Kamis, 11 Juli 2013

SEJARAH TENTANG KOMPUTER SECARA GARIS BESAR


Sebagian besar dari kita tentu paham tentang dasar dari alat mekanik dan elektronik yang digunakan untuk membantu manusia, Komputer yang kita temui saat ini adalah pengembangan atau EVOLUSI yang sangat panjang dari banyaknya penemuan manusia sejak dulu kala dalam bentuk berupa alat mekanik maupun elektronik.
Di dalam penghitungan dan pengolahan data agar bisa mendapatkan hasil yang lebih cepat. saat ini komputer dan piranti pendukungnya telah memasuki setiap pekerjaan dan aspek kehidupan. Komputer yang ada sekarang memiliki kemampuan yang lebih dari sekedar perhitungan matematik biasa. Diantaranya adalah sistem komputer di kassa supermarket yang mampu membaca kode barang belanjaan, sentral telepon yang menangani jutaan panggilan dan komunikasi, jaringan komputer dan internet yang mennghubungkan berbagai tempat di dunia.
Bagaimanapun juga semua alat pengolah data dari sejak jaman purba sampai saat ini mng mengalami perubahan yang sangat signifikan dengan di dasari empat hal yang mempengaruhinya
dan kita bisa menggolongkannya ke dalam 4 kelompok sebagai berikut :
  1. Peralatan manual: yaitu peralatan pengolahan data yang sangat sederhana, dan faktor terpenting
    dalam pemakaian alat adalah menggunakan tenaga tangan manusia
  2. Peralatan Mekanik: yaitu peralatan yang sudah berbentuk mekanik yang digerakkan dengan tangan secara manual
  3. Peralatan Mekanik Elektronik: Peralatan mekanik yang digerakkan oleh secara otomatis oleh motor elektronik
  4. Peralatan Elektronik: Peralatan yang bekerjanya secara elektronik penuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar