Rabu, 10 Juli 2013

LAPTOP OR COMPUTER history of the discovery


Pada tahun 1970-an Ide pembuatan komputer portable ini sebenarnya telah digagas dan gagasan tersebut pertama kali dicetuskan oleh Alan Kay. dia merupakan salah seorang ilmuwan komputer dari Amerika yang lahir pada 17 Mei 1940. Alan Kay sudah membuat gagasan komputer portable ini sebelum orang lain membayangkannya dan ide dari Alan ini disambut oleh Adam Osborne Beliau merupakan seorang publisher di bidang software dan bekerja di sebuah penerbitan buku di Amerika. adam lahir pada 6 Maret 1939 di Bangkok dan meninggal pada 18 Maret 2003 di Kodaikanal India.
Proyek komputer portable pertama ini diberi nama "OSBORNE 1". Dirilis pada bulan April 1981 oleh Osborne Computer Corporation Komputer ini memiliki berat 23,5 pon atau sekitar 10,7 kg seharga $1795 atau berkisar antara 16 juta rupiah. Sewaktu pertama di rilis di pasaran alat ini terlihat begitu aneh dengan ukuran super besar dan dilengkapi layar monitor 5 inci. Dengan menggunakan sambungan listrik dan baterai cadangan serta 2 floppy drive ukuran 5 ¼ in, modem port, dan keyboard.

Untuk kata laptop sendiri belum ada info yang pasti. Namun pendapat dari sebagian orang kata laptop berarti "dipangku di atas paha"jadi garis besarnya merupakan komputer pribadi yang agak kecil yang dapat dibawa dan ditempatkan di pangkuan pengguna dan terdiri atas satu perangkat yang mencakupi papan tombol, layar tampilan, mikroprosesor dengan tampilan seperti itu alat ini dilengkapi dengan baterai yang dapat diisi ulang.
Kemudian penemuan itu terus dikembangkan hingga sekarang dan saat ini mungkin anda sedang menggunakannya daalam bekerja maupun melakukan aktifitas social antara pengguna dunia maya lainnya

Diambil dari beberapa SUMBER
http://en.wikipedia.org/wiki/Laptop
http://www.artikata.com/arti-104363-laptop.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar