Jumat, 12 Juli 2013

Kesalahan Publisher Google Adsense Yang Tidak Boleh Dilakukan


Toritorial Google adsense - Beberapa publisher Google Adsense yang pertama kali mengenal adsense mungkin akan bingung dengan topik/keyword yang akan dibuat menjadi bahan blog atau web  adsense mereka . 
Salah satu KESALAHAN YANG PALING FATAL Seorang Publisher Google Adsense adalah memakai dasar High Paying Keyword (HPK) untuk dijadikan topik blognya. Sebelumnya Baca tentang Google adsense dan Pengertian

Jika anda belum mampu bersaing dengan keyword yang termasuk HPK (High Paying Keyword) dengan jutaan atau bahkan puluhan juta kompetitor. Dimana kebanyakan pada halaman 1 SERP(Search Engine Result Page) google didominasi oleh blog-blog/website yang sudah berumur lama (ukuran tahunan) + Page Rank tinggi + banyak backlink.
Karena itu meskipun anda seorang publisher Google Adsense, yang berusaha memaksakan untuk membuat blog atau web anda menggunakan HPK (High Paying Keyword), kebanyakan malah akan mencapai kegagalan.


Untuk Google Adsense  harus buat blog atau website
Pada saat kita terjun menjadi seorang publisher Google Adsense saat ini adalah seperti terjun kedalam sebuah medan perang!! Dalam perang tujuan utama adalah bertahan hidup dan menang, dan dalam kontek publisher google adsense, mengatur strategi yang tepat dan pintar agar misi/tujuan anda berhasil adalah suatu hal yang wajib.
Pada saat ini jumlah publiher Google Adsense sudah sangat banyak dan akan terus bertambah setiap hari, sehingga diperlukan perencanaan dan strategi yang pintar agar kita bisa terus bertahan dan mencapai misi/tujuan yang kita tergetkan.Topik/Keyword akan lebih cocok jika anda memilih keyword atau topic yang anda sukai, lebih baik lagi yang sesuai dengan minat dan hobi anda biar anda  tidak akan pernah bosan menulis dan mengupdate content.

Anggap anda suka dengan traveling, maka mulailah membuat blog dengan topik seputar Traveling (saya yakin sangat banyak yang bisa dibahas untuk keyword ini).

kemudian ada 3  hal penting juga yang bisa anda terapkan:
  1. Desain layout blog/website anda sesuai dengan topik yang telah anda pilih.
  2. Usahakan memakai layout yg tidak banyak memakai custom , sehingga blog anda tetap friendly dimata search engine dan visitor
  3. Teknik ATMT (Amati Tiru Modifikasi Terapkan), kalau dirasakan masih kuran pengalaman menjadi seorang penulis, saya rasa teknik ATMT bisa dilakukan asal jangan copy paste mentah mentah, karena apabila blog/web anda memiliki kontent yang sama dengan web yang lain, akan sulit juga menaikkan page ranknya.
  4. Tulislah apa saja yang anda ketahui tentang topik yang anda minati,karena dengan begitu anda tidak akan pernah kehabisan ide untuk membuat artikel.Jangan dipikirkan dulu mengenai berapa jumlah visitor/pengunjung atau berapa uang yang akan didapat dari topik ini…teruslah mengupdate konten yg berkualitas sehingga visitor yang datang merasa betah karena mendapatkan informasi yang mereka inginkan.
Beberapa Poin Penting Untuk Publisher Google Adsense Pemula
1.      Pelan tapi pasti, visitor akan selalu datang melalui search engine sedikit demi sedikit.
2.      Konten dan blog anda yg menarik secara tidak langsung membuat visitor untuk melakukan bookmark blog/website anda, atau bahkan tidak menutup kemungkinan mereka akan merekomendasikan blog anda ke orang lain.
3.      Blog anda yang unik dan fresh akan membuat pemilik blog lain dengan topik sejenis,akan dengan senang hati mengajak bertukar link, hal ini berarti satu backlink bertambah untuk blog/website anda.
4.      Setelah traffic pengunjung mulai lancar dan stabil, barulah menata kembali letak dan ukuran adsense yang terbaik,yaitu yg menghasilkan CTR (Click Through Rate) tertinggi.
5.      Anda bisa mengulangi lagi dengan membuat blog dengan topik yg lebih spesik, Jika tadi contohnya adalah Travelling,maka anda bisa membuat blog dengan topik travelling macam tempat wisata,artikel backpacking, gadget traveling, dan lain lain.

1 komentar:

  1. bro kalau mau cops tampilkan sumber, sebelum saya laporkan google DCMA.
    seowaps.com

    BalasHapus