Kamis, 11 Juli 2013

Differences world after death, the visible world and cyberspace



AKHIRAT ITU BUKAN DUNIA

TUHAN ITU BUKAN MANUSIA,manusia itu
pelaku TAKDIR bukan pembuat TAKDIR
TUHAN tidak perlu DIBELA

kita melihat sebagian orang mengingkari wujud nyata alam akhirat, dan menganggap bahwa surga itu adalah nilai-nilai akhlak yang disandang oleh orang-orang yang baik, bijak dan berbakti kepada bangsa dan masyarakatnya. Mereka berkeyakinan bahwa perbedaan antara dunia dan akhirat adalah perbedaan antara manfaat dan nilai. sebagaimana kita dapat menyingkap rahasia-rahasia alam dengan bantuan indera dan empiris. Kita harus mengerahkan segenap kekuatan ilmiah dan falsafi dalam upaya mengembangkan ilmu pengetahuan dan pemikiran kita. Pada saat yang sama, kita juga harus mengenal batasan-batasan akal dan pengetahuan empirik

Yang perlu ditanyakan kepada kelompok pertama ialah apabila benar surga itu ada di planet lain dan pada suatu saat nanti generasi mendatang akan sampai ke sana, lalu apa artinya seluruh manusia itu dihidupkan kembali pada Hari Kiamat kelak, dimana peristiwa ini didukung oleh Al-Qur’an Dan KITAB agama yang lain yang telah menjelaskan hal yang sama yang tentunya menurut pandangan orang islam telah disempurnakan Di dalam kitab AL’QUR’AN, bagaimana pula pemberian pahala dan siksa itu bisa terjadi atas semua perbuatan makhluk di sana.

Meskipun upaya-upaya rasional dan filosofis dalam rangka mendekati dan mengungkap hakikat tersebut perlu dihargai, namun upaya-upaya itu mengandung titik-titik kelemahan di samping titik-titik kekuatannya. Tampaknya, kita akan sulit menyingkap hakikat kehidupan akhirat melalui jalan akal dan filsafat.

Jelas bahwa dangkalnya ilmu pengetahuan manusia tidak berarti bahwa tidak sesuatu pun dapat diketahui walau dengan jalan apa pun, atau kita tidak perlu berusaha secara serius untuk mengetahui wujud yang lebih unggul. Tidak syak lagi, betapa banyak hakikat yang dapat kita ketahui dengan mengoptimalkan potensi akal yang dianugerahkan oleh Allah kepada kita, sehingga kita tidak melampauinya. Hendaknya kita perlu menyadaari kenyataan diri yang terbatas ini:

"Dan kalian tidak diberikan ilmu pengetahuan melainkan sedikit sekali."
(QS. Al-Isra’: 85)

Teori dan data-data ilmiah, ketundukan yang bijak dan kewaspadaan religius, semua itu menuntut kita agar tidak melontarkan pernyataan-pernyataan pasti (qath'i) ihwal hakikat kiamat, atau berpegang kepada pelbagai takwil yang tidak berlandaskan dalil kecuali dalam batas dan jangkauan dalil akal dan nash wahyu.Yang jelas, cukuplah bagi setiap manusia mukmin untuk meyakini kebenaran apa yang diturunkan oleh Allah SWT. meskipun ia tidak dapat mengetahui sifat-sifatnya secara detail dan menjelaskan perinciannya, khususnya mengenai perkara-perkara yang tidak dapat dijangkau oleh akal, indra dan ilmu pengetahuan. Selanjutnya kita perlu mengetahui sedapat mungkin sifat-sifat alam akhirat dan ciri-cirinya melalui akal serta perbedaannya dengan dunia.

DUNIA GHAIB DIMENSI ASTRAL

Menurut versi spiritual islam/tasawuf dinding yang membatasi alam nyata dan alam ghaib manusia terbagi dalam banyak dimensi astral dan menurut pakar spiritual, dunia nyata dan dunia ghaib manusia itu di batasi oleh sebuah dinding yang kasat mata tapi dinding itu bisa di jebol dan Pada dasarnya setiap manusia yang lahir di dunia ini telah di bekali suatu kelebihan masing masing oleh yang maha kuasa tapi banyak yang tidak menyadarinya 

Pada kenyataannya banyak orang yang tertarik menelaah dunia Ghaib, barang kali mereka mendengar beberapa cerita atau membaca tulisan atau dari buku-buku. Dan dibawah ini digambarkan informasi lebih dari satu dunia. banyak ahli percaya sebenarnya dihuni oleh tujuh macam alam kehidupan, termasuk alam yang dihuni oleh manusia. Di dunia ini memiliki tujuh saluran kehidupan yang ditempati oleh bermacam-macam mahkluk. Mahkluk-mahkluk dari tujuh alam tersebut, pada prinsipnya mereka mengurusi alamnya masing-masing, aktivitas mereka tidak bercampur setiap alam mempunyai urusannya masing-masing. Dari tujuh alam itu hanyalah alamnya manusia yang mempunyai matahari dan penduduknya yang terdiri dari manusia, binatang dan lain-lain mempunyai badan jasmani.

Penduduk 6 alam yang lain mereka mempunyai badan dari cahaya ( badan Cahya ) atau yang secara populer dikenal sebagai mahkluk halus – wong alus – mahkluk yang tidak kelihatan. Di 6 alam itu tidak ada hari yang terang berderang karena tidak ada matahari. Keadaannya seperti suasana malam yang cerah dibawah sinar bulan dan bintang-bintang yang terang, maka itu tidak ada sinar yang menyilaukan seperti sinar matahari atau bagaskoro

Konon Ada 2 macam mahkluk halus :
1.      Mahkluk halus asli yang memang dilahirkan – diciptakan sebagai mahkluk halus.
2.      Mahkluk halus yang berasal dari manusia yang telah meninggal. Seperti juga manusia ada yang baik dan jahat, ada yang pintar dan bodoh.

Mahkluk-mahkluk halus yang asli mereka tinggal di dunianya masing-masing, mereka mempunyai masyarakat maka itu ada mahkluk halus yang mempunyai kedudukan tinggi seperti Raja-raja, Ratu-ratu, Menteri-menteri dll, sebaliknya ada yang berpangkat rendah seperti prajurit, pegawai, pekerja dll.

Inilah kenyataannya yang bukan hanya merupakan ilusi atau bayangan semata, alam lain itu antara lain :

1. Merkayangan Kehidupan di saluran ini hampir sama seperti kehidupan di dunia manusia, kecuali tidak adanya sinar terang seperti matahari. dalam dunia merkayangan mereka merokok, rokok yang sama seperti dunia manusia, membayar dengan uang yang sama, memakai macam pakaian yang sama, ada banyak mobil yang jenisnya sama di jalan-jalan, ada banyak pabrik-pabrik persis seperti di dunia manusia. Yang mengherankan adalah, mereka itu memiliki tehnologi yang lebih canggih dari manusia, kota-kotanya lebih modern ada pencakar langot, pesawat-pesawat terbang yang ultra modern dll. ada juga hal-hal yang mistis di dunia Merkayangan ini, kadang-kadang bila perlu ada juga manusia yang diundang oleh mereka antara lain untuk : melaksanakan pertunjukkan wayang kulit, menghadiri upacara perkawinan, bekerja di batik, rokok dan manusia-manusia yang telah melakukan pekerjaan di dunia tersebut, mereka itu dibayar dengan uang yang syah dan berlaku seperti mata uang di dunia ini.

2. Jin-Siluman Mahkluk halus ini konon suka tinggal didaerah yang ber air seperti di danau-danau, laut , samudera dll, masyarakat siluman diatur seperti masyarakat jaman kuno. Mereka mempunyai Raja, Ratu, Golongan Aristokrat, Pegawai-pegawai Kerajaan, pembantu-pembantu, budak-budak dll. Mereka bisa tinggal di Keraton-keraton, rumah-rumah bangsawan, rumah-rumah yang bergaya kuno dll.

3. Kajiman Mereka hidup dirumah-rumah kuno di dalam masyarakat yang bergaya aristokrat, hampir sama dengan bangsa siluman tetapi mereka itu tinggal di daerah-daerah pegunungan dan tempat-tempat yang berhawa panas. Orang biasanya menyebut merak Jim.

4. Demit Bangsa ini bertempat tinggal di daerah-daerah pegunungan yang hijau dan lebih sejuk hawanya, rumah-rumah mereka bentuknya sederhana terbuat dari kayu dan bambu, mereka itu seperti manusia hanya bentuk baadannya lebih kecil.disamping masyarakat yang sudah teratur seperti  Merkayangan, Siluman, Kajiman, dan Demit masih ada lagi dua menjelaskannya lebih detail, secara singkat kedua masyarakat itu adalah untuk mereka yang jujur, suci dan bijak.

5. Mahkluk halus yang tidak sempurna. Disamping tujuh macam alam permanen tersebut, ada sebuah saluran yang terjepit, dimana roh-roh dari manusia-manusia yang jahat menderita karena kesalahan yang telah mereka perbuat pada masa lalu, ketika mereka hidup sebagai manusia.
Ada pepatah Jawa yang bunyinya “ Urip iku mung mampir ngombe “ artinya hidup didunia ini hanyalah untuk mampir minum, itu artinya orang hidup didunia ini hanya dalam waktu singkat maka itu berbuatlah yang pantas/ "pener". Saran untuk teman-teman peminat spiritual harus siap mental dan memilki pagar ghaib yang kuat kalau ingin melihat alam ghaib karena bisa-bisa kita di permainkan oleh jin-jin jahat dan mungkin nantinya akan di bawa ke alam nya.

HUBUNGAN ANTARA INTERNET DAN DUNIA MAYA 
Orang-orang mungkin sudah pada akrab dengan istilah "DUNIA MAYA"
di dunia maya orang dapat berkomunikasi dengan orang banyak ,di dalam negeri maupun luar negeri..Ada banyak hal yang bisa kita ketahui tentang Dunia Maya tentunya bukan dunia mayanya ARIEL peterpan atau MAYAnya AHMAD DHANI….atau dunianya SUKU MAYA….secara garis besar DUNIA maya adalah dunia yang menyenangkan tapi terkadang juga membahayakan. Kita bisa mengobrol,memiliki banyak teman di berbagai kota maupun manca negara, cerita-cerita, kirim pesan, tatap muka tapi tidak secara langsung dengan orangnya. Seperti Internet ataupun ponsel.

Dunia Maya/Jagat Maya menurut Kamus Bahasa Indonesia Online
Jagat Maya = dunia khayal
Maya = hanya tampaknya ada
tetapi nyatanya tidak ada; hanya ada di angan-angan; khayalan

Maya Menurut Wikipedia
Maya berarti semu atau tidak nyata berarti dunia maya adalah dunia yang tidak nyata, dunia khayalan. Apakah internet adalah dunia khayalan? Menurut saya tidak. Coba bayangkan anda sedang melakukan chatting dengan teman anda yang sudah anda kenal sebelumnya. Apakah lawan chatting anda (teman) adalah khayalan, tidak nyata? Lawan chatting anda itu ada dalam dunia nyata bukan. Lalu banyak juga orang yang mengatakan bahwa Facebook, Twitter, atau situs jejaring sosial lainnya itu disebut dengan situs pergaulan dunia maya. Apakah teman-teman yang anda add di FB, anda follow di Twitter adalah teman yang cuma ada dikhayalan anda? Apakah mereka tidak ada di dunia nyata? Mereka ada bukan? Ketika anda melakukan telefon, sms, atau video call, apakah itu juga disebut dengan dunia maya?

Jika misalnya anda melakukan pembelian tiket pertandingan final piala AFF antara Indonesia melawan Malaysia melalui internet, uang yang digunakan untuk melakukan pembelian itu adalah uang beneran bukan? Dan anda juga mendapatkan tiket yang beneran bukannya tiket khayalan.
Satu lagi yang menegaskan bahwa internet adalah bukan dunia maya adalah, anda bisa melakukan bisnis dengan internet, anda bisa mendapatkan uang beneran dengan internet, anda bisa buka toko online, buka kursus online, dan atau jasa-jasa online lainnya.

Dunia maya menurut Google Translate
Saya juga menerjemahkan Dunia Maya menggunakan Google Translate ke Bahasa Inggris, dan menurutnya Dunia Maya dalam bahasa Inggris adalah berarti Virtual World. Kita bebas berkreasi dan berkarya menggunakan Tekhnologi Informasi sebagai alat untuk meakukan Komunikasi maupun transaksi. Kita juga bisa melakukan kegiatan social seperti saling bertukar fikiran.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar