Senin, 27 Januari 2014

HOW hackers breaking into PASSWORD




Adalah Alamat Email karena Hacker/Cracker Bila Hendak Menyerang / Membobol Data Dan Acount Seseorang Sasaran Utama nya Adlah Alamat Email Trik Mencegahnya Adalah Dengan Cara menyembunyikan Email anda, Bila Belum Di Sembunyikan  Segeralah untuk Di Sembunyikan. Seorang Hacker Dapat Masuk Ke Acount Pribadi Kita Dengan Cara Menembak / Menebak Password secara Brutal Karna Hacker Memiliki Script Yg Dapat Menghasilkan Puluhan Pasword perdetik dan Ratusan Pasword Permenit

  1. BRUTE FORCE  ATTACK yaitu dengan mencoba semua kombinasi, mulai dari 1 dan A sampai 10 dan z, Hingga beberapa karakter.
  2. DISCTIONARY ATTACK yaitu dengan Cara menebak menggunakan kata-kata dalam kamus, dan dikombinasikan dengan angka-angka atau karakter.
  3. PERSONAL INFORMATION ATTACK Yaitu dengan cara memasukkan data-data pribadi seperti nomor tlpon,Hp, tanggal lahir, nama pacar, kode pos, dan sebagainya. Sehingga Password yang sangat lemah akan sangat mudah dibobol hacker dengan cara ini.
Cara Mencegahnya Untuk Tidak Mudah Di Bobol Oleh Hacker Adalah
a. Merupakan kombinasi dari huruf besar, huruf kecil, nomor, dan karakter.
b. Panjang lebih dari 10 karakter.
c. Tidak menyertakan kata- kata dalam kamus.
Di Bawah ini Adlah Cntoh Password yang kuat Tapi harus mudah diingat oleh pemiliknya. Seperti
1SuaraHati$<PD> atau MdXMataHatiX@AZA

Menghindari kejahatan hacker mencuri password berikut ini kutipan tentang para hacker dengan kemampuan (komputer) yang dimilikinya, banyak menghack facebook milik orang lain dengan mencuri password mereka, mereka memiliki berbagai cara yang mereka miliki,untuk melakukan kejahatan-nya, seperti yang sudah kejadian, mereka yang memiliki kemampuan program HTML web menipu para member facebook dengan membuat halaman login palsu / fake, lalu menyebarkan link-link tersebut. Atau mereka dapat mencuri password akun. Jadi butuh kewaspadaan dari kita terhadap keamanan akun facebook kita.

Menghindari Pencurian Password oleh Hacker
Dan berikut ini Tips untuk menghindari para hacker yang gemar mencuri password orang lain: 
  1. Membuat password yang sulit ditebak saat masuk account facebook. Jangan membuat password yang terlalu pendek dan tidak bervariasi. seperti contohnya 1234 atau abcd. 
  2. Jangan memberitahukan atau mengumbar secara berlebihan alamat email anda. Terutama dengan orang-orang yang belum kita kenal.
  3. Bersikap selektif maksudnya anda harus selektif dalam meminta dan menerima permintaan pertemanan. Anda harus waspada dalam hal ini, jangan asal menerima dan meminta pertemanan, diteliti dahulu.
  4. Dianjurkan untuk menyembunyikan alamat email yang berada di kotak informasi facebook.
  5. Jangan mudah percaya 100% atau lebih tepatnya berhati-hati dengan orang-orang yang baru dikenal di facebook.
  6. Jangan mengunduh suatu aplikasi jika anda tidak mengetahui (tidak mengerti) dengan jelas tentang aplikasi tersebut. Mungkin saja itu program yang bisa merusak dan mencuri data-data di dalam komputer
  7. Kalau anda online di warnet, setelah selesai bersihkan cookies anda. Gunakan tools di mozilla (browser) atau mengunakan software seperti CCleaner atau yang semacamnya. Biasanya software seperti itu terinstall di dalam komputer warnet.
  8. Berhati-hatilah ketika kita diberikan atau ada suatu link yang belum kita kenal atau tidak kita ketahui dan tujuannya tidak jelas, jangan langsung klik link tersebut, selidiki dahulu tantang keamanan link tersebut.
  9. Selalu bersikap baik dan sopan santun dengan teman-teman facebook, karena kebanyakan yang menghack facebook dari teman facebook kita sendiri. Mungkin karena sakit hati atas komentar-komentar yang kita buat.
  10. Hal terakhir adalah jangan bertindak bodoh dengan memberitahu password facebook kita ke orang lain, walaupun kepada teman dekat sekalipun. Karena lama - kelaman bisa bocor juga
Begitulah kenyataan yang ada namun saran saya berharaplah yang baik sesungguhnya bukan  ILMU yang kita persalahkan namun manusia itu sendiri yang kadang kala kurang hati – hati dalam menjaga dirinya sendiri bisa juga karena tidak tahu ataupun lupa. ILMU adalah sesuatu yang berharga yang tidak mungkin di hilangkan ILMU ibaratkan air turun dari atas mengalir ke bawah dan merupakan anugrah yang tidak terhingga dari tuhan yang maha esa. KEJAHATAN BUKAN SAJA NIAT PELAKUNYA NAMUN JUGA KARENA ADA KESEMPATAN jadi WASPADALAH kata Bang Napi



Tidak ada komentar:

Posting Komentar